biro perjalanan haji dan umroh terbaik di bandung

Banyak sekali penyedia jasa biro perjalanan haji dan umroh terbaik di Bandung. Semuanya pasti menyertakan label umroh. Ini digunakan untuk membuat orang percaya dan akhirnya memilih biro perjalanan tersebut. Akan tetapi, benarkah biro perjalanan haji dan umroh tersebut terbaik?
Tentu saja Anda tidak bisa percaya begitu saja. Semuanya bisa mengatakan yang terbaik. Namun, Anda harus tahu apa yang membuat biro perjalanan untuk haji dan umroh dikatakan sebagai biro perjalanan yang terbaik.

biro perjalanan haji dan umroh terbaik di bandung
image from http://www.hdwallpaperspop.com

Biro Perjalanan Haji dan Umroh Harus Resmi


Satu hal yang teramat penting. Biro perjalanan yang Anda pilih harus resmi. Artinya, travel agency tersebut sudah terdaftar di Kemenag (Kementerian Agama). Ini menjadi sangat penting karena agen perjalanan haji dan umroh yang resmi mengerti hak dan tanggungjawabnya. Pihak Kemenag hanya memberikan sertifikat resmi kepada sebuah agen perjalanan haji dan umroh yang memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Kemenag.

Satu hal lagi yang sangat penting mengapa Anda harus memilih biro perjalanan haji dan umroh yang resmi. Ini sangat penting agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Agen perjalanan haji dan umroh yang resmi akan bertanggungjawab jika suatu hal terjadi seperti kecelakaan dan lain sebagainya. Dengan demikian, Anda hanya fokus untuk beribadah di Tanah Suci. Pihak agen perjalanan akan melakukan tugas mereka untuk memastikan perjalanan haji atau umroh Anda berjalan dengan baik.

Lalu, bagaimana Anda bisa memastikan bawasannya biro perjalanan haji dan umroh yang Anda pilih resmi? Sekarang, pihak Kemenag menyediakan fasilitas situs resmi di mana Anda bisa mengetahui apakah agen perjalanan haji dan umroh yang Anda akan pilih merupakan agen yang resmi atau tidak. Klik saja di www.kemenag.go.id dan pastikan agen yang Anda ingin pilih merupakan agen resmi.

Keunggulan Haji Dan Umroh Melalui Biro Perjalanan Yang Terbaik


Bukannya sama saja menggunakan biro perjalanan satu dengan yang lain? Mungkin itu yang ada di benak Anda sekarang ini. Namun, setelah Anda tahu, Anda pasti akan memilih biro perjalanan haji dan umroh terbaik.

Anda harus pahami di Tanah Suci, terdapat jutaan orang Islam dari berbagai negara yang melakukan ibadah haji maupun umroh. Anda bisa bayangkan akan banyak sekali hotel yang penuh. Hanya agen perjalanan haji dan umroh yang terbaiklah yang akan memilihkan hotel yang terbaik untuk Anda.

Hotel yang terbaik bukan saja hotel yang menawarkan fasilitas lengkap dan mewah. Hotel yang terbaik adalah hotel yang memiliki jarak berdekatan dengan Makkah. Dengan demikian, Anda bisa benar-benar leluasa untuk beribadah langsung di Makkah. Tidak hanya ketika Anda menjalankan shalat 5 waktu, akan tetapi ketika Anda melakukan ibadah sunnah lainnya seperti membaca Alquran, I’tikaf, dan ibadah-ibadah lainnya.

Mungkin Anda ingin melakukan ibadah umroh bersama keluarga? Biro perjalanan haji dan umroh yang terbaik di Bandung menyediakan fasilitas berupa kamar penginapan untuk keluarga. Tersedia kamar untuk suami istri atau kamar untuk keluarga yang terdiri dari suami istri dan anak-anak. Anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, biro perjalanan haji dan umroh terbaik akan menyediakan alat transportasi. Ada banyak sekali tempat yang sebaiknya Anda kunjungi. Berbagai tempat bersejarah Jabar Nur, Jabal Rahmah, Makam Baqi, Masjid Qiblatain, dan tempat wisata reliji lainnya juga tidak boleh Anda lewatkan. Dan semua itu sudah diatur oleh agen perjalanan. Tidak hanya mempersiapkan alat transportasinya saja tapi juga waktu dengan tanpa mengganggu serangkaian ibadah wajib lainnya.

Mengenai makanan dan minuman juga tak kalah penting. Cuaca di Tanah Suci sangat ekstrim. Terkadang, suhunya sangat tinggi. Hal inilah yang sering membuat para jamaah haji dan umroh dari Indonesia jatuh sakit. Ini bisa diantisipasi dengan cara menyediakan makanan dan minuman yang sesuai dengan kondisi.

Biro perjalanan haji dan umroh terbaik tidak hanya menyediakan makanan khas Tanah Suci. Mereka mengerti tidak banyak jamaah haji dan umroh dari Indonesia yang cocok dengan makanan asli sana. Oleh sebab itu, makanan Indonesia tetap disiapkan oleh penyedia biro perjalanan karena bagaimana pun juga kesehatan jamaah haji akan selalu terjaga jika mereka mengkonsumsi makanan dalam porsi yang cukup.

Melakukan Ibadah Haji Dan Umroh Dengan Pembimbing


Mungkin Anda sudah mempelajari apa saja yang harus dilakukan saat beribadan haji dan umroh. Anda sudah melakukan manasik sehingga Anda sudah yakin hafal semua bacaan-bacaan dan lain sebagainya.

Akan tetapi, ada satu hal yang harus Anda ketahui. Tidak sedikit jamaah yang sesampainya di Tanah Suci mereka bingung. Manasik berbeda dengan pada kenyataannya walaupun ketika manasik kondisi dibuat sedemikian rupa sehingga bisa menyerupai kondisi berada di Tanah Suci.

Itulah mengapa penting sekali seorang pembimbing. Pembimbing yang akan memberitahu apa saja yang akan Anda lakukan. Pembimbing tidak hanya pintar dalam hal agama. Pembimbing merupakan orang yang fasih berbahasa arab.

Agen perjalanan haji dan umroh biasanya memiliki pembimbing yang tidak hanya pintar dalam hal agama dan fasih berbahasa arah. Pembimbing yang mereka pilih merupakan orang yang sudah berpengalaman. Ia adalah orang yang mengerti budaya setempat. Dengan demikian, jika terjadi suatu hal, maka pembimbing mengerti bagaimana berkomunikasi dan berinteraksi dengan penduduk lokal. Oleh sebab itu, pembimbing biasanya sudah pernah berhaji, berumroh, dan bahkan pernah tinggal di Tanah Suci. Dengan demikian, ia tahu persis bagaimana kondisi masyarakat di sana.

Ada beberapa hal yang tidak tertulis dan tidak bisa diprediksi seperti contoh cuaca. Dalam hal ini, pembimbing tahu persis apa yang harus dilakukan oleh jamaah agar kondisi kesehatan tetap bugar sehingga Anda sebagai jamaah bisa menjalankan ibadah haji atau umroh dengan lancar.

Hati-Hati Penipuan


Ada beberapa kasus di mana penyedia jasa perjalanan haji dan umroh menawarkan harga yang sangat murah. Bahkan, ada juga fasilitas pembiayaan yang mempermudah. Tentu hal tersebut bukan tidak mungkin mengingat sekarang ini banyak sekali agen perjalanan haji dan umroh bekerjasama dengan pihak lain yang siap untuk menyediakan pinjaman uang atau pendanaan.

Akan tetapi, sudah sepatutnya Anda berhati-hati. Sebaiknya Anda pastikan dulu dengan cara mendatangi kantor biro perjalanan tersebut. Jika perlu, Anda bisa cari tahu siapa saja yang sudah pernah menggunakan biro perjalanan haji dan umroh tersebut.

Kalaupun ada tawaran pembiyaan ibadah haji atau umroh, Anda harus pastikan tawaran tersebut masuk akal. Seperti contoh tawaran harga promo yang diberikan oleh biro perjalanan haji dan umroh Rabbanitour. Ada tawaran harga promo umroh. Hanya dengan Rp 21 jutaan saja, Anda bisa beribadah umroh. Ini bukan tipu-tipu karena Rabbanitour merupakan biro perjalanan haji dan umroh terbaik di Bandung.

Related Posts:

0 Response to "biro perjalanan haji dan umroh terbaik di bandung "

Post a Comment